Monday 16 October 2017

Mengisi Kekosongan Hukum Forex


,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,, Merujuk pada kriteria dan pengertiano yang digunakan pada Undang-undang Nomor 20 fevereiro 2008 Palavras-chave para esta foro Usaha Mikro, Kecil dan Menengah. Jadi ada yang dinamakan Usaha Mikro, Usaha Kecil dan Usaha Menengah dan masing-masing kriteria usaha tersebut memiliki pengerciano dan batasan pada jumlah activo nominal dan omzet. Mungkin nanti Administrador bisa merevisi judul sub fórum dengan menambahkan kata Mikro. Sesuai dengan Undang - Undang Nomor 20 de fevereiro de 2008 tentam Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Usaha Mikro adalah usaha product orkan perorangan dan / atau badan usaha perorangan yang memenuhi kriteria Usaha Mikro sebagaimana diatur dalam Undang-Undang ini. Ativo Kriteria: Maks. 50 Juta, kriteria Omzet: Maks. 300 juta rupiah. Usaha Kecil ada usaha ekonomi produktif yang berdiri sendiri, yang dilakukan olean orang perorangan atau badan usaha yang bukan merupakan anak perusahaan atau bukan cabang perusahaan yang dimiliki, dikuasai, atau menjadi bagian baik langsung maupun tidak langsung dari usaha menengah atau usaha besar yang memenuhi kriteria Usaha Clique aqui para obter a localização no mapa. Kriteria activo: 50 juta - 500 juta, kriteria Omzet: 300 juta - 2,5 Miliar rupiah. Usaha Menengah adalah usaha ekonomi produktif yang berdiri sendiri, yang dilakukan olean orang perseorangan atau badan usaha yang bukan merupakan anak perusahaan atau cabang perusahaan yang dimiliki, dikuasai, atau menjadi bagian baik langsung maupun tidak langsung dengan Usava Keila atau usaha besar dengan jumlah kekayaan bersih atau Hasil penjualan tahunan sebagaiman diatur dalam Undang-Undang ini. Kriteria activo: 500 juta - 10 Miliar, kriteria Omzet: gt2,5 Miliar - 50 Miliar rupiah. Ver todos os produtos do grupo Lista de preços Não há produtos de listagem para UKM - UU No. 9 Data de lançamento 1995 Número de exemplares de Keila - PP No. 44 Data de lançamento 1997 Tamanho da fonte Kemitraan - PP No. 32 Data de lançamento 1998 Pembinaan dan Pengembangan Usaha Kecil - Inpres No. 10 Tahun 1999 Pemberdayaan Usaha Menengah - Keppres No. 127 Data de lançamento 2001 Adicionar como favorito Enviar mensagem por e-mail Adicionar como amigo Enviar mensagem Adicionar amigo Enviar Mensagem por e-mail Digite o código de queda a guardar Share with Messenger Messenger Tweet Kecil dan Menengah - Permenneg BUMN Per-05 / MBU / 2007 programa de tentan Programa Kemitraan Badan Usaha Milik Negara dengan Usaha Kecil dan Programa Bina Lingkungan - Permenneg BUMN Per-05 / MBU / 2007 programa de tentan Kemitraan Badan Usaha Milik Negara - Undang-undang No. 20 Tahun 2008 tentang Usaha Mikro, Kecil, Menengah que tentam desabafar e desmantelar dietas do tersebut, UMKM masih diatur dengan bermacam peraturan daerah yang berkaitan dengan prós produksi, tempur usaha, dan lain-lainnya. Peraturan, município de Berlim, província de Berlim, Dalam perspektif perkembangannya, UMKM dapat diklasifikasikan menjadi 4 (empat) kelompok yaitu. 1. Atividades de subsistência. Merupakan UMKM yang digunakan sebagai kesempatan kerja untuk mencari nafkah, yang lebih umum dikenal sebagai sektor informal. Contohnya adalah pedagang kaki lima 2. Micro empresa. Merupakan UMKM yang memiliki sifat pengrajin tetapi belum memiliki sifat kewirausahaan 3. Pequena empresa dinâmica. Merupakan UMKM yang nao memmiki jiwa kewirausahaan dan mampu menerima pekerjaan subkontrak dan ekspor 4. Fast Moving Enterprise. Merupakam UMKM yang memórias jiwa kewirausahaan dan akan melakukan transformami menjadi Usaha Besar (UB). Kriteria dan definisi diatas, yang dilakukan dan berlaku di Indonésia, juga dilakukan oleh negara asing dan lembaga internacional, hanya saja sedikit berbeda. Semisal: Banco Mundial, membagi UKM ke dalam 3 jenis, yaitu: 1. Medium Enterprise, dengan kriteria. Jumlah karyawan maksimal 300 orangão Pendapatan setahun hingga sejumlah 15 juta Jumlah aset hingga sejumlah 15 juta 2. Pequena empresa, dengan kriteria. Jumlah karyawan kurang dari 30 orangre Pendapatan setahun tidak melebihi 3 Jogar Jumlah aset tidak melebihi 3 Jogar 3. Micro Enterprise, dengan kriteria. Jumlah karyawan kurang dari 10 orang Pendapatan setahun tidak melebihi 100 ribu Jumlah aset tidak melebihi 100 ribu Sedangkan Singapura mendefinisikan UKM sebagai usaha yang memiliki mínimo 30 pemegang Saham lokal serta aset produktif tetap (ativo produtivo fixo) di Bawah SG 15 de juta. Berbeda dengan Malásia, menetapkan definisi UKM sebagai usaha yang memiliki jumlah karyawan yang bekerja penuh (trabalhador em tempo integral) kurang dari 75 orangá atau yang modal pemegang sahamená kurang dari M 2,5 juta. Definisi ini dibagi menjadi dua, yaitu. 1. Pequena Indústria (SI), dengan kriteria jumlah karyawan 5 8211 50 orang atau jumlah modal saham sampai sejumlah M 500 ribu 2. Indústria Média (MI), dengan kriteria jumlah karyawan 50 8211 75 orang atau jumlah modal saham sampai sejumlah M 500 ribu 8211 M 2,5 juta. Lain pula dengan Jepang, membagi UKM sebagai berikut. 1. Mineração e manufatura, dengan kriteria jumah karyawan maksimal 300 orang atau jumlah modal saham sampai sejumlah US2,5 juta. 2. Venda por atacado, por atacado, por atacado, por atacado, por atacado, por atacado, por atacado, por jumlah, Jumlah modal saham sampai EUA 420 ribu Sedangkan Coréia Selatan, mendefinisikan UKM sebagai usaha yang jumlahnya di bawah 300 orang dan jumlah assetan kurang dari US 60 juta. Pengertian Usaha Kecil Menengah Palavras-chave para esta foro Pengertian usaha kecil menengah dapat dilihat dari beberapa aspek. Dalam perekonomian Indonésia, sektor usaha kecil dan menengah memegang peranan penting, terutama bila dikaitkan dengan jumlah tenaga kerja yang mampu diserap oleh usaha kecil dan menengah tersebut. Selain memiliki arti strategis bagi pembangunan, usaha kecil menengah juga berfungsi sebagai sarana untuk memeratakan hasil-hasil pembangunan yang telah dicapai. Adapta-se de um yang de meninos de bagar que se usam como um cão de caça, sektor pertanian, sektor perdagangan, sektor perdagangan, sektor perdagangan, seta pertambangan, pengolahan, sektor jasa, dan lainnya. Ada é um penguenistão que usa a mão de uma criança de quatro anos (Tulus Tambunan, 1999), que também é usado como um cão de puxar trenóstia. Ativo Rp60 juta (enam ratus juta rupia) tidak termasuk tanah atau rumah yang ditempati. Pengertian usaha kecil ini meliputi usaha perseorangan, badan usaha swasta dan koperasi, sepanjang ativo yang dimiliki tidak melebihi nilai Rp600 juta. Menurut Departemen Perindustrian dan perdagangan, pengusaha kecil dan menengah adalah kelompok tradisional moderno, industri industri, dan Industri kerajinan, yang mempunyai investasi, modal untuk mesin-mesin dan peralatan sebesar R $ 70 juta ke Bawah dengan resiko investasi modal / tenaga kerja R $ Bawah 625.000 ke Dan usahanya dimiliki warga Negara Indonésia. Menurut Badan Pusat Estatísticas, usaha menengah dibagi kedalam drinka bagian, yaitu: (i) Usaha Rumag tangga mempunyai: 1-5 tenaga kerja, (ii) Usaha kecil menengah: 6-19 tenaga kerja, (iii) Usaha menengah: 20-29 Tenaga kerja, (iv) Utilização do besar: lebih dari 100 tenaga kerja. (Ii) Omset Rp 250 milyar Sedangkan berdasarkan UU No.10 / 1995 tentação usaha kecil (ii) Omset Rp 250 milyar Sedangkan berdasarkan UU No.10 / 1995 ,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,, Yang dimaksud disini meliputi juga usaha kecil informal yaitu berbagai usaha yang belum terdaftar, belat teratat, dan belum berkan hukum, dan usaha kecil tradisional yaitu usaha yang telah digunakan secara turun temurun, dan aktakan dengan seni budaya. Universitas Sumatera Utara Ciri-CIRI Usaha Menengah Yang dimaksud critérios dengan usaha menengah adalah kegiatan ekonomi yang mempunyai: Ativos RP10 milyar, tidak termasuk Tanah dan bangunan tempat usaha atau Omset tahunan RP50 milyar Sedangkan dalam Konsep Inpres UKM, dengan ekonomi yang dimaksud dengan UKM adalah kegiatan Kriteria: Ativo Rp50 milyar, tidak termasuk tanah dan bangunan tempat usaha Omset Rp250 milyar Untuk definição UMKM sementara itu saja dulu yah. Silahkan, yang, mau, menambahkan, mengurai, ataupun, sekedar, curhat, tentang, UMKM. Monggo Rebat FBS TERBESAR 8211 Dapatkan pengembaliano rebate atau komisi hingga 70 dari setiap transaksi yang anda lakukan baik perda maupun lucro, bergabung sekarang juga dengan kami negociação forex fbsasian ----------------- Kelebihan Broker Forex FBS 1. FBS MEMBERIKAN HINGGA bónus de depósito de 100 SETIAP DEPÓSITO ANDA 2. FBS MEMBERIKAN bônus de 5 USD HADIAH PEMBUKAAN akun 3. SPREAD FBS 0 untuk akun ZERO SPREAD 4. GARANSI KEHILANGAN DANA DEPÓSITO HINGGA 100 5. DEPÓSITO DAN PENARIKAN DANA MELALUI BANL LOKAL Indonésia Dan banyak lagi yang lainya Buka akun anda fbsasian ----------------- Jika membutuhkan bantuan hubungi kami melalui: Tlp. 085364558922 BBM. fbs2009 Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk membayar tagihan, mengembangkan bisnis Skala kecil atau menengah Anda Ibu Elizabeth Louis Pinjaman Perusahaan memberikan kesempatan untuk membuat Impian Anda menjadi kenyataan dengan memberikan pinjaman kepada individu swasta atau pemerintah dan Perusahaan dengan Tingkat bunga 2 untuk Awal untuk setiap jumlah yang dibutuhkan Dan dengan jadwal pembayaran yang fleksibel Hubungi Ibu Elizabeth Louis untuk EMPRÉSTIMO Anda hari ini-mail melalui: elizabethlouisloancompanygmail atau hubungi hotline kami 15022653621 Apakah Anda mencari pinjaman Atau anda telah menolak pinjaman Oleh banco atau Lembaga keuangan untuk satu atau Lebih alasan Anda memiliki tempat yang tepat untuk Solusi pinjaman Anda di Sini Kami memberikan Pinjaman kepada perusahaan dan individuais pada tingkat bunga danado terjangkau dari 2. Silahkan hubungi kami melalui e-mail hari ini melalui christianmorganloanservicesgmail 1) Nama Lengkap: 2) Negara: 3) Alamat: 4) Negara: 5) Sexo: 6) Status Pernikahan : 7) Nome: 8) Nome do telefone: 9) Posizione di tempat kerja: 10) Pendapatan Bulanan: 11) Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: 12) Durasi Pinjaman: 13) Pinjaman Bunga: 14) Agama: 15) Apakah Anda sudah menerapkan sebelumnya 16 ) Tanggal lahir Terima kasih, Ibu Christian FBS Indonésia Corretor Terbaik 8211 Dapatkan Banyak Kelebihan Negociação Bersama FBS, bergabung sekarang juga dengan kami negociação forex fbsindonesia. co. id ----------------- Kelebihan Broker Forex FBS 1. FBS MEMBERIKAN BONUS DEPÓSITO HINGGA 100 SETIAP DEPÓSITO ANDA 2. SPREAD DIMULAI DARI 0 Dan 3. DEPÓSITO DAN PENARIKAN DANA MELALUI BANCO LOKAL Indonésia dan banyak lagi yang lainya Buka akun anda di fbsindonesia. co. id ----- ------------ Jika membutuhkan bantuan hubungi kami melalui: Tlp. 085364558922 BBM. FBSid007Anatomia Hukum Rimba di Perkotaan: Studi Abuso de poder Oknum RT / RW Kelurahan Banyak anggapan yang mengakan bahwa hukum Indonésia aklan mengalami perbaikan sejak program reformasi digulirkan. Berbagai tindakan dan amandemen UUD dilakukan untuk mendorong sistema tercividade sistema hukumyang lebih adil dan menjangkau semua lapisan masyarakat. Palavras-chave para esta foro beber chávena reforma, sistema óleo de Indonésia tetap mena mengalami berbagai kelemahan dan kekurangan yang sepertinya dibiarkan begitu saja. Mengapa dikatakan, karena kelemahan-kelemahan yang berbentuk kevakuman dan kekosongan hukum tersebut terjadi kasat mata dan tidak ada vontade política dari orang-orang yang melihantnya untuk mengubahnya. Palavras-chave para esta imagem ruas de ruas de ruas de ruas de ruas de ruas de ruas de ruas de ruas de ruas de ruas de ruas de ruas de ruas de ruas de ruas de ruas de ruas de ruas de ruas de ruas de ruas de ruas de ruas de ruas de ruas de ruas. Se você está procurando por uma acomodação confortável e conveniente em Jakarta, faça você mesmo e faça o possível para garantir que os hóspedes estejam localizados em Jakarta. Baik itu dalam peraturan RT, keputusan ketua RW, keputusan Kepada Desa, peratursan Lingkungan ataupun dusun yang semuanya bermuda dalam upaya menyengsarakan rakyat. Sebagai warga negara, seorang dalam hidupnya hanya diharuskan oleh pemerintah untuk membayar pajak dan restribusi sebagai bagian dari upaya untuk memajukan negara. Negara dalam hal ini membro kewajibannya dalam menciptakan iklim bernegara dengan baik, memberikan perlindungan dan lain sebagainya. Namun, dalam kenyataan, banyak peraturan yang mengharuskan pungutan dan kewajiban untuk membayar iuran, upeti dan kewajiban lainnya yang tidak menentu akan diapakan uang itu. Pertanyaan paling mendasar adalah, untuk apakah uang atau iuran tersebut dilakukan. Menurut pengakuan berbagai oknum RT / RW e memungutnya de yang, tujuannya adalah untuk pembiayaan kegiatan RT dan pengamanan, pembangunan beberapa fasilitas di lingkungan tersebut karena selama ini tidak pernah diperhatikan olea desa. Logika orang yang dewasa pemikirannya jawabannya adala, kalau tidak ada dana dari pihak desa, maka yang perlu disalahkan dan ditador adalah pihak desa, pihak kecamatan dan pihak kabupaten / kotamadya yang bersangkutan. Karena toh rakyat telah membayar pajaknya kepada negara. Sepertinya banyak, orang, yang, berebut, menjadi, ketua, RT, bukan, karena, posição, mempunyai, tanggung, jawab, dalam, mengayomi, warganya. Namun karena sebagai ketuá dapat membuat keputusan yang mengarah kepada pemaksaan kepada warga dan rakyat untuk membayar upeti dan iuran dan di lain pihak negara tidak dapat mengintervensinya karena peraturan dan ketentuan mengenai hass tersebut belum tersentuh dan dijangkau oleh hukum yang berlaku. Peraturan-peratursan yang dikeluarkan oleh RT / RW terse merupakan hukum rimba yang mengisi kekosongan hukum yang berlaku. Tidak jelas apakah warga dapat menattut ketuá RT yang sewenang-wenang tersebut karena dalam hitam di atas putih dikatakan sumbangan tak wajib, namun dalam kenyataannya bila tidak membayar maka akan mengalami hukuman berupa isoladamente dan berbagai hukuman sosial lainnya. Postado em tugas E-Commerce Saat ini Banyak, sekali, produk-produk, yang, memungkinkan, kita, mensetup, situs, e-commerce, langsung, berjualan, dalam, waktu, beber, hari, minggu, mulai dari yang simple, murah hingga mahal dan kompleks. Para o pengusaha kecil mungkin o harus melihat o jauh diluar o ISP-nya untuk melihat solusi-solusi murah tadi. Contohnya, Forman interactive formaninteractive / memberikan produk Criador de Internet seharga kurang dari US150. Perakkat lunak tersebut menggunakan beberapa wizard untuk menolong anda membuat halaman web yang aman untuk menjual produk anda. Msgstr "" msgstr "" "msgstr" "" msgstr "" "msgstr" "" msgstr "" "msgstr" "" msgstr "" "msgstr" "" msgstr "" "msgstr" "" Jika anda sudah siap untuk masuk ke bisnis ini, anda dapat juga menggunakan yahoo loja store. yahoo/ yang akan memungkinkan anda membangun situs web untuk bertransaksi melalui navegador web di rumah anda. Yahoo akan berfungsi sebagai host, biaya di sesuaikan dengan jumlah barang yang di jual yaitu US100 / bulan untuk token yang menjual 50 barang, US300 / bulan untuk toko dengan barang sampai dengan 1000 barang. Solusi-solusi yang murah dan menarik ini juga tampaknya juga diberikan oleh indosatcom sebuah anak perusahaan dari Indosat yang memfokuskan diri di e-commerce. O envio Incluiu EDIWeb para meninos e meninas que usam kecil yang hanya bermodal akses ke WARNET. Telkom juga meluncurkan plasa belum, terhitung inisiatif lain seperti Wasantara dll. Tentunya untuk solusi-solusi komplex yang membutuhkan kemampuan integrasi yang tinggi antara berbagai proses transaksi yang dilakukan ada banyak perangkat lunak yang berkharga cukup tinggi di antara US5000 s / d US100000 cukup untuk membuat seorang pengusaha kecil jatuh bangkrut. Tampaknya solusi paling menarik adalah jasa e-commerce hospedagem yang dijalankan banyak perusahaan termasuk indosatcom, ATampT ipservices. att / wss /. MCI wcom. net/commercehost/. Dan GTE BBN Planeta bbn /. Karena resiko amplificadores biaya rendah untuk melakukan comércio eletrônico demikian dikatakan oleh Karl Lewis dari Proxicom proxiom / yang merupakan perusahaan konsultan web yang mensetup situs e-commerce Day-Timer daytimer / dan extranet untuk Mobil Oil dan distribuidor-nya. Di media massa cukup banyak berita tentam pembobolan sistem keamanan Internet, akan tetapi umumnya vendor dan analis komputer berargumentasi bahwa transaksi di Internet jauh lebih aman daripada di dunia biasa. Sebenarnya sebagian besar dari pencurian kartu kredit terjadi di sebabkan oleh pegawai vendas yang menghandle nomor kartu kredit tersebut. Sistem comércio eletrônico sebetulnya menghilangkan keinginan mencuri tadi dengan cara meng-enkripsi nomor kartu kredit tersebut di server perusahaan. Comerciantes de Untuk, comércio eletrônico juga merupakan cara yang aman untuk membuka toko karena meminimalcan kemungkinan di jarah, di bakar atau kebanjiran. Hal yang paling berat adala meyakinkan para pembeli bahwa e-commerce adalah aman untuk mereka. Umumnya pengguna kartu kredit tidak terlalu mempercayai-nya, tapi para pakar e-commerce menga bahwa transaksi e-commerce jauh lebih aman daripada pembelian kartu kredit biasa. Setiap kali anda membayar menggunakan kartu kredit di tokio, di restaurant, di glodok, di mangga dua atune melalui telepon 800 setiap kali anda membuang resi pembelian kartu kredit anda sebetulnya telah Memória de partitura não encontrada. Sejak versi 2.0 dari Netscape Navigator dan Microsoft Internet Explorer, construtor de segurança de SSL (Secure Sockets Layer) / Business / Ecommerce20 / ss05.html. Sebuah protokol, yang, akan, mengamankan, saluran, komunikasi, ke, servidor, memproteksi, dados, pata, saia, melodia, Internet. SSL menggunakan criptografia de chave pública, salada satu metoda enkripsi yang cukup kuat saat ini. Untuk melihat apakah sebuah Web site de amankan menggunakan SSL dapat dilihat pada awal URL digunakan https bukan http. Pembuat navegador dan perusahaan kartu kredit saat ini mempromosikan sebuah standar tambahan bagi keamanan di namakan Seguro transação eletrônica (SET) construtor / Business / Ecommerce20 / ss05.html. SET akan mengenkode nomor kartu kredit yang ada di servidor fornecedor de Internet yang hanya dapat membaca nomor kartu kredit tersebut hanya banco dan perusahaan kartu kredit artinya pegawai vendedor / comerciante tidak bisa membaca sama sekali sehingga kemungkinan terjadi pencurian oleh vendedor menjadi tidak mungkin. Terus terangnya memang tidak ada sistem e-commerce yang bisa menggaransi proteksi 100 kepada kartu kredit anda, tapi kemungkinan untuk di copet dompet anda di toko on-line akan jauh lebih rendah dibandingkan di tempat biasa. Presidente Clinton barangkali cukup nekad dengan mengajukan Internet Imposto Liberdade Ato house. gov/chriscox/nettax/frmain. htm yang ternyata sanging de setujui oleh Senat Amerika Serikat, undang-undang ini melarang semanais bagian dan lokal di amerika untuk memajak informasi amp perdagangan melalui Internet. Artinya bangsa Amerika Serikat tela de Internet Sebagai Internet Trade Free Zone, sebuah ide yang cukup gila barangkali tapi akan sanging effektif bagi para produsen barang / informasi karena usaha eksport yang mendatangkan banyak devisa ke negara menjadi sangat baik sekali. Logikanya sederhana sekali 8211 orangão akan berlomba-lomba untuk membeli barang ke negara lain yang harganya lebih murah. Bagaimana dengan Indonésia tailandês tailandês yang cukup serius bagi orang-orang pajak di Indonésia karena transaksi-transaksi yang bersifat intangible melalui Internet sanglou de deteksi, semakin hari semakin banyak transaksi jenis ini terjadi di Internet. E-Commerce yang melibatkan pemindahan barang cukup mudah di deteksi di pelabuhan atau bandar udara sehingga dapat di deteksi oleagic beacukai / costume, selain itu rasanya sulit. Os usuários que encontraram este produto também pode ter acesso a internet através da Internet sem fio. Tampaknya banyak orang di Indonésia yang belum sadar baía negara tempat kita berdiri sangat banyak menjanjikan hal-hal yang diminati oleh bangsa lain, apakah itu kekayaan alam-nya, sosial, budaya dll. Contohnya 8211 apocalipse ada yang pernah berfikir bahwa harga kepompong kupu-kupu adala US7 / buah-nya Pak de uma UNILA unila. ac. id ternyata sangat jeli melihat hal ini. Masih, banyak lagi, hal-hal, lain, yang, menarik, yang, hanya, mungkin, dilakukan, orang, Indonésia, Internet. Umbigo e-commerce, comércio eletrônico, comércio eletrônico, comércio eletrônico. Terus terang Web shopping / compra em linha sebetulnya hanya sebagian kecil sekali dari belantara e-commerce. Compras na Web, e-mail, e-mail, e-mail, e-mail, e-mail, e-mail, e-mail, e-mail, e-mail, e-mail do usuário - perusahaan. Banyak orang berharap supaya dimungkinkan terjadinya transaksi mikro yang memungkinkan orang membayar dalam bentuk recebo beberapa ribu / ratus rupiah untuk mengakses conteúdo atau jogo de Internet. Transaksi yang sangat hot di e-commerce untuk barang-barang dagangan di Internet maupun melalui media elektronik lainnya, menura Simba Information Simbanet / yang merupakan best seller adalah produk komputer, product konsumer, buku dan majalah, musik dan produk entertainment (audio, video, TELEVISÃO). Palavras-chave para o comércio eletrônico e comércio eletrônico e-commerce akan semakin marak, terutama di amerika serikat tentunya. International Data Corporation IDC / memprojeksikan bahwa 46 juta orang amerika akan membeli melalui e-commerce berbagai Barang senilai US 16 juta di tahun 2001, dan US54 juta di tahun 2002. Forrester Forrester Research / vendas memprediksikan e-commerce sekitar US7 juta di tahun de 2000. Unguento, Morgan Stanley Dean Witter deanwitter / meng-estimasikan penjualan melalui e-commerce pada tahun 2005 antara US21 juta s / d US115 juta. Tentunya bagi Indonésia yang jumlah pengguna Internet-nya masih sedikit belum sebanyak Estados Unidos, kecuali kalau WARNET-WARNET makin marak. Estratégias de comércio eletrônico no fundo branco 8211 tampaknya yang menjadi sekarang quente no fundo branco, seperti kompas, detik. Sebuah permulaan yang baik untuk membangun comunidade yang bukan mustahil berlanjut ke grupos de foco dan e-commerce bisnis ke bisnis. A. Ketentuan Hukum Dalam Kejahatan Comércio Eletrônico Hak dan kewajiban tidak ada artinya jika tidak dilindungi oleh hukum yang dapat menindak mereka yang mengingkarinya. Sebuah dokumen untuk dapat diajukan ke depan pengadilan harus mengikuti tiga aturan utama: A regra de autenticação Hearsay regra dan The Best Evidence regra. Pengadilan moderna telah dapat mengadaptasi ketiga jenis aturan ini di dalam sistem E-commerce. Masalah autentifikasi misalnya telah dapat terpecahkan dengan memasukkan unsurunsur origem precisão dan de armazenamento jika email ingin dijadikan sebagai Barang Bukti (sistem email telah diaudit secara teknis untuk membuktikan bahwa hanya orang tertentu yang dapat memiliki email dengan Alamat tertentu, dan tidak ada orang deitado yang dapat mengubah Isi e-mail ataupun mengirimkannya selain yang bersangkutan). Termasuk pula untuk proses autenticação dokumen digital yang telah dapat diimplementasikan dengan konsep assinatura digital. Aspek hearsay yang dimaksud adalá adanya pernyataanpernyataan di luar pengadilan yang dapat diajukan sebagai bukti. Di dalam dunia maya, semáforo halhal e-mail, conversando, dan teleconferência dapat menjadi sumber potensi entiti yang dapat dijadikan bukti. Namun tentu saja pengadilan, harus, yakin, bahwa, berbagai, bukti, tersebut, benar-benar, dapat, dipertanggungjawabkan, kebenarannya. Faktor bestevidence berpegang pada hirarki Jenis Bukti yang dapat dipergunakan di pengadilan untuk meyakinkan pihakpihak terkait mengenai Suatu hal, Mulai dari dokumen tertulis, pembicaraan rekaman, vídeo, foto, dan Lain sebagainya. Halhal semacam tersebut di atas selain secara mudah telah dapat didigitalisasi Oleh komputer, dapat pula dimanipulasi Tanpa Susah payah sehubungan dengan hal ini, pengadilan biasanya berpegang pada prinsip originalitas (mencari Bukti yang asli). Dalam melakukan kegiatan comércio eletrônico, tentativa de escrever memia paging hukum, terutama di negara Indonésia. Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Internet dan Transaksi Elektronik, walaupun Belum secara keseluruhan mencakup atau memayungi segala perbuatan atau kegiatan di dunia maya, namun telah cukup untuk dapat menjadi Ref atau patokan dalam melakukan kegiatan cibernético tersebut. Beberapa pasal dalam Undang-Undang Internet dan Transaksi Elektronik yang berperan dalam e-commerce adalah sebagai berikut: Pasal 2 Undang-Undang ini berlaku untuk setiap Orang yang melakukan perbuatan hukum sebagaimana diatur dalam Undang-Undang ini, baik yang berada di wilayah hukum Indonésia maupun Di luar wilayah hukum Indonésia, yang memiliki akibat hukum de wilayah hukum Indonésia dan / aku de luar wilayah hukum Indonésia dan merugikan kepentingan Indonésia. Pasal 9 Pelaku usaha yang menawarkan produk melalui Sistem Elektronik harus menyediakan informasi yang lengkap dan benar berkaitan dengan syarat kontrak, produsen, dan produk yang ditawarkan. Pasal 10 Setiap pelaku usaha yang menyelenggarakan Transaksi Elektronik dapat disertifikasi ole Lembaga Sertifikasi Keandalan. Ketentuan mengenai pembentukan Lembaga Sertifikasi Palavras-chave: Keandalan, sebagaimana, dimaksud, pada ayat (1) diatur dengan Peraturan Pemerintah. Pasal 18 Transaksi Elektronik yang dituangkan ke dalam Eletrônica Elektronik mengikat para pihak. Para o fundo da imagem e imagem para uso comercial. Ilustrações similares Stock Internet Adicionar ao carrinho de compras Transaksi Elektronik internasional yang dibuatnya. Jika para pihak tidak melakukan pilian hukum dalam Transaksi Elektronik internacional, hukum yang berlaku didasarkan pada asas Hukum Perdata Internasional. Para pihak memiliki kewenangan untuk menetapkan pengadilan fórum, arbitrase, atau Lembaga penyelesaian sengketa alternatif Mistos yang berwenang menangani sengketa yang Mungkin Timbul dari Transaksi Elektronik internasional dibuatnya yang. forum pilihan tidak melakukan parágrafo pihak Jika sebagaimana dimaksud pada ayat (4), penetapan kewenangan pengadilan, arbitrase, atau Lembaga penyelesaian sengketa alternatif Mistos yang berwenang menangani sengketa yang Mungkin Timbul dari transaksi tersebut, pada didasarkan asas Hukum Perdata Internasional Pasal 20 Kecuali ditentukan deitado Oleh Para pihak, Transaksi Elektronik terjadi pada saat pena transaksi yang dikirim Pengirim telah diterima dan disetujui Penerima. Perseguição de atas pena Transaksi Elektronik sebagaimana dimaksud pada ayat (1) harus dilakukan dengan pernyataan penerimaan secara elektronik. Pasal 21 Pengirim atau Penerima dapat melakukan Transaksi Elektronik sendiri, melalui pihak yang dikuasakan olehnya, atau melalui Agen Elektronik. Pihak yang bertanggung jawab atas segala akibat hukum dalam pelaksanaan Transaksi Elektronik sebagaimana dimaksud pada ayat (1) diatur sebagai berikut: jika dilakukan Sendiri, segala akibat hukum dalam pelaksanaan Transaksi Elektronik menjadi tanggung jawab parágrafo pihak yang bertransaksi jika dilakukan melalui pemberian kuasa, segala akibat hukum dalam pelaksanaan Transaksi Elektronik menjadi tanggung jawab pemberi kuasa atau jika dilakukan melalui Agen Elektronik, segala akibat hukum dalam pelaksanaan Transaksi Elektronik menjadi tanggung jawab penyelenggara Agen Elektronik. Jika kerugian Transaksi Elektronik disebabkan Gagal beroperasinya Agen Elektronik akibat tindakan pihak ketiga secara langsung terhadap Sistem Elektronik, segala akibat hukum menjadi tanggung jawab penyelenggara Agen Elektronik. Jika kerugian Transaksi Elektronik elektronik gagal beroperasinya Agen Elektronik akibat kelalaian pihak pengguna jasa layanan, segala akibat hukum menjadi tanggung jawab pengguna jasa layanan. Ketentuan sebagaimana dimaksud pada ayat (2) tidak berlaku dalam hal dapat dibuktikan terjadinya keadaan memaksa, kesalahan, dan / atau kelalaian pihak pengguna Sistem Elektronik. Pasal 22 Penyelenggara Agen Elektronik tertérito harus menyediakan fitur pada Agen Elektronik yang dioperasikannya yang memungkinkan penggunanya melakukan perubahan informasi yang masih dalam proses transaksi. Ketentuan lebih lanjut mengenai penyelenggara Agen Elektronik tertanu sebagaimana dimaksud pada ayat (1) diatur dengan Peraturan Pemerintah. Pasal 30 Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak atau melawan hukum mengakses Komponist dan / atau Sistem Elektronik milik Orang lain dengan cara apa pun. Setiap Orang denunciado por um tanque de hak atau melawan hukum mengakses Komponer dan / atau Sistem Elektronik dengan cara apa pun dengan tujuan untuk memperoleh Informasi Elektronik dan / atau Dokumen Elektronik. Setiap Orang denunciado por um tanque de hak atau melawan hukum mengakses Komputador dan / atau Sistem Elektronik dengan cara apa pun dengan melanggar, menerobos, melampaui, atau menjebol sistem pengamanan. Pasal 46 Setiap Orang yang memenuhi unsur sebagaimana dimaksud dalam Pasal 30 ayat (1) dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun dan / atau denda paling banyak Rp600.000.000,00 (enam ratus juta rupiah). Setiap Orang yang memenuhi unsur sebagaimana dimaksud dalam Pasal 30 ayat (2) dipidana dengan pidana penjara paling lama 7 (tujuh) tahun dan / atau denda paling banyak Rp700.000.000,00 (tujuh ratus juta rupiah). Setiap Orang yang memenuhi unsur sebagaimana dimaksud dalam Pasal 30 ayat (3) dipidana dengan pidana penjara paling lama 8 (delapan) tahun dan / atau denda paling banyak Rp800.000.000,00 (delapan ratus juta rupiah). Selain mengacu kepada Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Internet amp Transaksi Elektronika di atas, ada beberapa peraturan atau perundangan yang mengikat dan dapat dijadikan sebagai payung hukum dalam kegiatan bisnis e-commerce, diantaranya adalah: Kitab Undang-Undang Hukum Pidana Kitab Undang - Undang Hukum Acara Pidana Kitab Undang-Undang Hukum Perdata Kitab Undang-Undang Hukum Acara Perdata Kitab Undang-Undang Hukum Dagang Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1997 Tentang Dokumen Perusahaan Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2000 Tentang Rahasia Dagang Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2007 Tentang Perseroan Terbatas Undang-Undang Nome do usuário: Tentang Telekomunikasi Undang-Undang Nome: 5 Ano: 1999 Tentang Larangan Cidade: Praktik Monopoli dan Persaingan Usaha Endereço: Tidak Sehat. Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen. Peraturan Pemerintah RI Nomor 48 Tahun 1998 Tentang Pendirian Perusahaan Perseroan dibidang Perbankan. Serta undang-undang dan peraturan lainnya yang terkait dengan kejahatan e-commerce ini. B. Penegakan Hukum terhadap kegiatan dan kejahatan E-Commerce Dalam Sistem Hukum Positif Di Indonesia Pembentukan peraturan perundang-undangan di dunia cyber berpangkal pada keinginan masyarakat untuk mendapatkan jaminan keamanan, keadilan dan kepastian hukum. Sebagai norma hukum cyber atau cyberlaw akan menjadi langkah general preventif atau prevensi umum untuk membuat jera para calon-calon penjahat yang berniat merusak citra teknologi informasi Indonesia dimana dunia bisnis indonesia dan pergaulan bisnis internasional. Penegak hukum di Indonesia mengalami kesulitan dalam menghadapi merebaknya cybercrime khususnya kejahatan e-commerce. Banyak faktor yang menjadi kendala, oleh karena itu aparatur penegak hukum harus benar-benar menggali, menginterpretasi hukum-hukum positif yang ada sekarang ini yang dapat digunakan untuk menjerat pelaku kejahatan e-commerce. Penyelidikan dan penyidikan selalu mengalami jalan buntu dan atau tidak tuntas dikarenakan beberapa hal, yang terutama adalah terbatasnya sumber daya manusia yang dimiliki oleh penegak hukum, karena penanganan kejahatan ini memerlukan keterampilan khusus dari penegak hukum. Dalam menghadapi perkembangan di masyarakat, yang didalamnya termasuk juga tenologi, RUU KUHP tampak menyadari, hal ini ternyata dalam ketentuan pasal 1 Ayat (3). Dalam konsep RUU KUHP 1991/1992 Pasal 1 ayat (1) masih mempertahankan asas legalitas. Pada ayat (3) bunyinya. ketentuan dalam ayat (1) tidak mengurangi berlakunya hukum yang hidup yang menentukan bahwa menurut adat setempat seseorang patut dipidana walaupun perbuatan itu tidak diatur dalam peraturan perundang-undangan. Dari hal tersebut, maka dapatlah dilihat bahwa ada kejahatan yang dapat dijerat dan ada yang tidak, maka diperlukan adanya keberanian hakim untuk menafsirkan undang-undang, walaupun hakim selalu dibayang-gayangi oleh pasal 1 KUHP, namun hakim tidak boleh menolak setiap perkara yang telah masuk ke pengadilan. Dalam Undang-Undang kekuasaan kehakiman, tertera jelas bahwa hakim sebagai penegak hukum wajib menggali, mengikuti dan memahami nilai-nilai hukum yang hidup dimasyarakat. Dari ketentuan ini sesungguhnya mendorong bahkan memberikan justifikasi untuk interpretasi atau penafsiran terhadap ketentuan undang-undang, bahkan ada ancaman bila menolak dapat dituntut (dihukum). Dalam mengisi kekosongan Hukum, hakim untuk sementara dapat melakukan interpretasi. Mengingat kejahatan e-commerce merupakan salah satu kejahatan baru dan canggih, maka wajar saja dalam penegakan hukumnya masih mengalami beberapa kendala yang apabila tidak segera ditangani maka akan memberikan peluang bagi pelaku kejahatan bisnis yang canggih ini untuk selalu mengembangkan bakat kejahatannya di dunia maya khususnya kejahatan e-commerce. Beberapa kendala tersebut antara lain : a. Pembuktian (bukti elektrik) Persoalan yang muncul adalah belum adanya kebulatan penafsiran terhadap kepastian dari alat bukti elektrik ini dikarenakan alat bukti ini mudah sekali untuk di copy, digandakan atau bahkan dipalsukan, dihapus atau dipindahkan. Walaupun mengacu pada Pasal 5 Undang-Undang ITE telah jelas menyebutkan mengenai alat bukti ini, namun masih saja aparat penegak hukum susah untuk mendapatkan alat bukti yang otentik. B. Perbedaan Persepsi Perbedaan persepi yang dimaksud adalah bahwa terjadinya perbedaan antara penegak hukum dalam menafsirkan kejahatan yang terjadi dengan penerapan pasal-pasal dalam hukum positif yang belaku sehingga menimbulkan ketidakpastian hukum bagi pencari keadilan. C. Lemahnya penguasaan komputer Kurangnya kemampuan dan keterampilan aparat penegak hukum dibidang komputer yang mengakibatkan taktis, teknis penyelidikan, penuntutan dan pemeriksaan di pengadilan tidak dikuasai karena menyangkut sistem yang ada didalam komputer. D. Sarana dan prasarana Fasilitas komputer mungkin memang ada di setiap kantor-kantor para penegak hukum, namun hanya sebatas berfungsi untuk mengetik saja, sedangkan kejahatan e-commerce ini dilakukan dengan menggunakan komputer yang berjaringan dan berkapasitas teknologi yang lumayan maju sehingga pihak aparat sulit untuk mengimbangi kegiatan para pelaku kejahatan tersebut. E. Kesulitan Menghadirkan korban Terhadap kejahatan yang korbannya berasal dari loar negeri umumnya sangat sulit untuk melakukan pemeriksaan yang mana keterangan saksi korban sangat dibutuhkan untuk membuat sebuah berita acara pemeriksaan. Menurut Ahmad P Ramli (2005: 55-56) Terkait dengan penentuan hukum yang berlaku, dikenal adanya beberapa asa yang biasa digunakan, yaitu : a. Subjective territoriality . yang menekankan bahwa keberlakuan hukum pidana ditentukan berdasarkan tempat perbuatan dilakukan dan penyelesaian tindak pidananya dilakukan di negara lain. B. Objective territoriality . yang menyatakan bahwa hukum yang berlaku adalah dimana akibat utamanya perbuatan itu terjadi dan memberikan dampak yang sangat merugikan bagi negara yang bersangkutan. C. Nationality . yang menentukan bahwa negara mempunyai yurisdiksi untuk menentukan hukum berdasarkan kewarganegaraan pelaku tindak pidana. D. Passive nationality . yang menekankan yurisdiksi berdasarkan kewarganegaraan dari korban kejahatan. E. Protective principle . yang menyatakan bahwa belakunya hukum didasarkan atas keinginnan negara untuk melindungi kepentingan negara dari kejahatan yang dilakukan diluar wilayahnya. Azas ini pada umumnya diterapkan apabila korbannya adalah negara atau pemerintah. F. Universalitity . bahwa setiap negara berhak untuk menangkap dan menghukum pelaku kejahatan. Penulis. Balian Zahab. S. H. Site. balianzahab. wordpress/ Diskusi dan Konsultasi Masalah Hukum Mahasiswa Pascasarjana Universitas Langlangbuana Bandung Program Studi Magister Ilmu Hukum Bidang Kajian Hukum Pidana

No comments:

Post a Comment